4 Janji Kampanye Sandiaga Uno dalam Debat Cawapres 2019
Opini

4 Janji Kampanye Sandiaga Uno dalam Debat Cawapres 2019

4 Janji Kampanye Sandiaga Uno dalam Debat Cawapres 2019Debat Cawapres 2019 diselenggarakan pada hari Ahad, 17 Maret 2019. Dalam debat ini mempertemukan KH Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno. Tema yang diangkat dalam debat cawapres ini adalah mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya. Apa hasilnya? Berikut ini opini saya khusus untuk Janji Sandiaga Uno Debat Cawapres 2019.

4 Janji Kampanye Sandiaga Uno dalam Debat Cawapres 2019

Hasil debat cawapres 2019 | Tidak perlu panjang lebar berikut ini 4 janji Sandiaga Uno yang dapat saya rangkum, jika ada yang mau menambahkan silahkan komen di bawah ini ya, nanti saya masukkan ke postingan:

1. Janji Sandiaga Uno Mengganti Ujian Nasional (UN) Menjadi Penelusuran Bakat dan Minat (Hasil debat cawapres 2019)UN DIHAPUS

2. Janji Sandiaga Uno Mengadakan pembagian susu dan makan siang gratis di tingkat TK dan SD untuk mengatasi stunting. Pengertian stunting adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan pertumbuhan anak yang kurang baik.Susu Gratis

Sedekah putih adalah salah satu program dari Prabowo-Sandi untuk mengatasi stunting. Ma’ruf sempat bilang kalau program itu tidak tepat sebab membuat orang-orang salah sangka. Banyak yang mengira sedekah susu diberikan setelah ibu selesai menyusui, padahal gizi 1.000 hari pertama sejak kehamilan lah yang paling penting. Intinya, menurut Ma’ruf, program itu tidak relevan untuk memerangi stunting. (Hasil debat cawapres 2019)

3. Janji Sandiaga Uno Memaksimalkan fungsi KTP yang memiiki “single identity number” (NIK) sebagai kartu multi fungsi yang dapat memudahkan masyarakat mengakses kemudahan pelayanan publik. Tanpa bantuan kartu tambahan lainnya.Satu KTP

Seperti diketahui, di pengujung debat, Sandi memberi komando kepada pendukungnya untuk mengeluarkan KTP. Ia menegaskan tak butuh banyak kartu, cukup KTP, untuk menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat. (Hasil debat cawapres 2019)

4. Janji Sandiaga Uno Menjalankan program 22 menit olahraga perhari sebagai program preventif dan promotif22 menit olahraga

Demikian hasil debat cawapres tadi malam. Empat janji Sandiaga Uno ini mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat. Semoga esok sewaktu pilpres 2019, bida terpilih menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden. Aamiin.

Ingin belajar UTBK Kimia 2019, kunjungi Rukim.ID

4 Janji Kampanye Sandiaga Uno dalam Debat Cawapres 2019

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker