6 Guru Honorer Dipecat, Pose 2 Jari dan Stiker Prabowo Sandi
Berita

6 Guru Honorer di Banten Dipecat Karena Pose 2 Jari dan Pamer Stiker Prabowo Sandi

6 Guru Honorer di Banten Dipecat Karena Pose 2 Jari dan Pamer Stiker Prabowo Sandi – Ketidakadilan di tahun ini nampak jelas dipertontonkan aparat dalam menangani suatu masalah.

6 Guru Honorer di Banten Dipecat Karena Pose 2 Jari dan Pamer Stiker Prabowo SandiGuru Honorer

Beberapa waktu yang lalu viral video camat-camat disuatu daerah jelas-jelas dukung 01, sampai sekarang aman. Kini guru honorer kena pecat. Mengapa?

Sebanyak 6 orang yang semula dikira PNS atau ASN sebuah sekolah di Banten yang melakukan pose dua jari dan sedang memegang stiker bertulisan Prabowo – Sandi ternyata guru honorer.

Mereka sekarang dipecat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Diberitakan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin telah membenarkan terkait pemberhentian 6 guru honorer ini.

6 Guru Honorer Banten dipecat
6 Guru Honorer di Banten Pose 2 Jari dan Pamer Stiker Prabowo Sandi

6 Guru Honorer di Banten Dipecat Karena Pose 2 Jari dan Pamer Stiker Prabowo Sandi

Keenam guru honorer mengajar di SMA 9 Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Alasan pemberhentian 6 guru honorer ini berkaitan dengan larangan aktivitas politik di lembaga pendidikan. Selain itu, mereka menggunakan atribut Pemprov Banten yang melekat di badan.

Dari keenamnya, terdapat guru honorer yang telah mengajar selama 2-10 tahun. Ada guru matematika hingga olahraga.

Di lain pihak, untuk mengganti kekosongan, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui kantor cabang di Tangerang akan mencari guru pengganti.

Awalnya, foto mereka menyebar di media sosial dan grup WhatsApp. Keenamnya menggunakan pakaian seragam PNS serta berpose salam dua jari dan memegang stiker. Akibatnya, Bawaslu Banten kemudian mencari kebenaran mengenai foto tersebut.

Jika memang salah, mengapa PNS atau ASN yang mendukung 01 selalu aman dari jeratan hukum? Apakah ini adil? ANDA TETAP 01? By rukim.id

6 Guru Honorer di Banten Dipecat Karena Pose 2 Jari dan Pamer Stiker Prabowo Sandi

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker