2 Alasan Mengapa Aplikasi Medsos BBM Tutup 31 Mei 2019
Teknologi

2 Alasan Blackberry Messenger BBM Tutup 31 Mei 2019 Aplikasi Media Sosial Terbaik di Masanya

2 Alasan Blackberry Messenger BBM Tutup 31 Mei 2019 Aplikasi Media Sosial Terbaik di Masanya – TIME TO SAY GOODBYE, BBM. Inilah tajuk utama tulisan ini. Aplikasi media sosial (medsos) terbesar di masa kejayaannya. Kini telah resmi mengeluarkan pernyataan bahwa BBM Tutup. Mengapa BBM TUTUP?

2 Alasan Blackberry Messenger BBM Tutup 31 Mei 2019 Aplikasi Media Sosial Terbaik di Masanya

BBM Tutup
Alasan BBM Tutup

“Today we’re announcing that we will be closing BBM consumer service on 31 May 2019.”

BBM (Blackberry Messenger) benar-benar tidak akan pernah saya lupa–mungkin juga kebanyakan orang Indonesia. Aplikasi nge-hits tahun 2008-2014-an ini mendominasi percakapan online di Indonesia.

Sewaktu masih terhubung dengan Blackberry, BBM adalah idola. Hingga pada masa di mana Blackberry tidak lagi menjadi fenomena. Ditambah menjamurnya aplikasi chat yang lebih akomodatif terhadap kebutuhan orang banyak, BBM perlahan pudar. Saya pun mulai meninggalkannya semenjak menggunakan WhatsApp sebagai satu-satunya akses untuk saya pribadi.

Bunyi pesan masuk yang unik dan selalu dinanti. Keyboard QWERTY yang imut-imut tapi lebih cepat dan responsif. Baterai yang sering mati. Plus update status tiap hari 15 kali. Termasuk buat mancing-mancing gebetan komentar.

Ah, BBM, kenangan bersamamu tak mungkin bisa terlupa. Sampai hari ini, di harddisk saya, masih banyak screenshot percakapan lucu dari teman-teman. Akan saya simpan sampai saya lupa. Itupun kalau bisa.

Tapi yang namanya hidup, pertarungan akan datang silih berganti. Mungkin memang ini saatnya kematianmu. Saya berkabung sekaligus ingin mengucapkan selamat tinggal. Terima kasih telah menjadi bagian masa mudaku.


Berikut ini adalah pernyataan terakhir dari pemilik Blackberry Messenger (BBM) dan mengungkapkan alasan mengapa BBM Tutup:

BBM Tutup
BBM Tutup

Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.

Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai. Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan.

Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami bangga atas apa yang telah berhasil kami capai hingga saat ini.

Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat.

Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak.

Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami.

Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman bantuan dengan mengklik link di bawah ini: https://help.bbm.com/en/support/solutions/folders/19000163838

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker