Cara Mandi Rosululloh SAW, Sunnah yang Terlupakan
Tutorial

Cara Mandi Rosululloh SAW, Sunnah yang Terlupakan

Tahapan-tahapan mandi sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW

Cara Mandi Rosululloh SAW, Sunnah yang Terlupakan – Sebagai umat pengikut Nabi Muhammad SAW, membuktikan cinta kita kepada Beliau sebenarnya sangat mudah. Meninggalkan yang tidak Beliau lakukan, dan lakukan apa yang telah Beliau contohkan setiap harinya. Banyak sekali amalan-amalan yang Rosululloh lakukan, dari yang sepele hingga yang penting.

Cara Mandi Rosululloh SAW, Sunnah yang Terlupakan

Hal sepele dari seorang Rosululloh pasti ada manfaatnya yang terkadang tidak banyak yang tahu. Sebagai contoh yang akan saya tulis di bawah ini.

Sebagai makhluk hidup, tentu kita mandi setiap harinya. Entah seperti apa mandi kita, yang jelas dengan mandi akan banyak sekali manfaatnya.

Ternyata, Nabi Muhammad mengajari kita cara mandi yang baik dan benar. Seperti apa cara mandi yang dicontohkan Rosul Akhir Zaman ini? Berikut tutorialnya.

1. Bermula dari segayung siram di telapak kaki
2. Segayung di betis
3. Segayung di paha
4. Segayung di perut
5. Segayung di bahu
6. Berhentilah sejenak 5-10 saat/detik.

Kita akan merasakan seperti uap/angin yang keluar dari ubun-ubun bahkan meremang, setelah itu lanjutkan dengan mandi seperti biasa.

Hikmahnya yang akan didapat dari tahaoan-tahapan mandi seperti ini:

Seperti pada gelas yang diisi air panas kemudian kita isi dengan air sejuk. Apa yang terjadi? Gelas akan retak !!!

Bagaimana jika tubuh kita? Apa yang retak?

Suhu tubuh kita cenderung panas dan air itu sejuk, maka yang terjadi jika kita mandi langsung menyiram pada badan atau kepala, angin yang harusnya keluar jadi terperangkap atau kadang membawa maut karena pecahnya pembuluh darah.

Karena intulah kita sering menjumpai orang jatuh di bilik mandi tiba-tiba kena ‘stroke’. Boleh jadi kita sering masuk angin karena cara mandi kita yang salah. Boleh jadi kita sering migrain karena cara mandi yang salah.

Cara mandi ini baik bagi semua umur terutama yang mempunyai sakit diabetes, darah tinggi, kolesterol dan migrain/sakit kepala sebelah. Insya Allah dpt berangsur sembuh.

Silahkan share ilmu untuk manfaat bersama dan ganjarannya akan tetapi mengalir bg siapaun yg mngajarkan cara mandi Rosulullah

(Semoga bermanfaat).

Cara Mandi Rosululloh SAW, Sunnah yang Terlupakan

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker