Debat Capres: Benarkah? Jokowi Ganti Untung Terkait Infrastruktur
Politik

Debat Capres: Jokowi Ganti Untung Terkait Infrastruktur, Benarkah?

Warga sekitar Tol Padang - Pekanbaru Demo

Debat Capres: Jokowi Ganti Untung Terkait Infrastruktur – Masih membahas terkait materi debat capres kedua yang dilaksanakan hari Minggu tanggal 17 Februari 2019 jam 20:00. Bagaimana tanggapan Jokowi terhadap konflik lahan? Ganti rugi ganti untung?

Debat Capres: Jokowi Ganti Untung Terkait Infrastruktur

Dalam debat tersebut, Jokowi menyampaikan bahwa dalam membangun infrastruktur “Ganti Rugi lahan tidak pernah ada konflik”. Apakah benar seperti itu? Mari kita cek data.

Dalam hariansinggalang.co.id menyebutkan bahwa para pemilik lahan mempertanyakan kepastian dari Pemerintah Provinsi Sumbar terkait pembebasan tanah mereka yang masuk dalam trase perencanaan tol Padang-Pekanbaru. Karena, hasil apraisal yang sudah dilaksanakan sangat merugikan mereka.

Koordinator Lapangan aksi, Hardiman mengatakan, harga tanah yang ditetapkan jauh dari layak. Pada ruas-ruas tertentu nilainnya tidak masuk akal, ada yang dihargai Rp32 ribu permeter. Sementara nilai tanah secara pasaran mencapai Rp400 ribu sampai Rp600 ribu.

Debat Capres: Jokowi Ganti Untung Terkait Infrastruktur

Ini bukti foto-fotonya:Debat capres ganti Untung Debat capres ganti Untung Debat capres ganti Untung

Ternyata masih ada konflik dalam menyelesaikan ganti rugi lahan. Mungkin di tempat lain masih ada seperti ini, ke depan kita update.

Debat Capres: Jokowi Ganti Untung Terkait Infrastruktur

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker