Gladi Bersih UNBK 2019 dan SBMPTN 2019 Carut Marut
Opini

Gladi Bersih UNBK 2019 dan SBMPTN 2019 Carut Marut

Server UNBK Offline dan Web Pendaftaran UTBK Lemot

Carut Marut Gladi Bersih UNBK 2019 dan SBMPTN 2019 – Tahun Pelajaran 2018/2019 menurut saya pribadi adalah tahun pelajaran suram selama penyelenggaraan UNBK dan SBMPTN. Ini sangat beralasan karena ada dua hal permasalahan di UNBK dan SBMPTN 2019.

Carut Marut Gladi Bersih UNBK 2019 dan SBMPTN 2019

Hari ini, Senin 11 Maret 2019, telah dijadwalkan akan digunakan sebagai Gladi Bersih UNBK 2019 (simulasi terakhir ), sekiranya digunakan untuk persiapan terakhir masing-masing sekolah menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer 2019, namun justru pihak penyelenggara (pemerintah) yang belum siap.Gladi Bersih UNBK

Belum siapnya pemerintah melalui Kemendikbud, ditandai dengan gagalnya simulasi sesi 1 (gladi bersih sesi 1). Semua sekolah mengalami hal yang sama, yaitu Server pusat Offline.

Semestinya server pusat Offline tidak terjadi di Gladi Bersih. Sebagai proktor dan teknisi, tentu memaklumi jika offline ini terjadi di simulasi 1 dan 2 beberapa waktu yang lalu.

Jika seperti ini kondisinya dan ke depan belum ada perubahan, UNBK berubah menjadi Ujian Nasional Berbasis Kesabaran. Melatih kesabaran murid dan orang tua, Kepala Sekolah, Guru, Proktor dan Teknisi.Gladi Bersih UNBK

Kejadian hari ini seperti puncak dari kekesalan murid-murid yang ingin UNBK. Karena beberapa pekan sebelumnya, mereka sudah dihadapkan dengan susahnya mendaftar UTBK melalui link pendaftaran LTMPT. Baru kali ini, pendaftaran diperpanjang hingga 3x. Tahun-tahun sebelumnya sekali perpanjangan kemudian sudah beres.

Dua kejadian ini baru terjadi di tahun pelajaran ini. Entah apa penyebab hal ini terjadi, namun harapannya ke depan bisa lebih baik lagi.

Baca juga:

=> Download Soal TO DKI Jakarta 2019

Ada satu status dari rekan proktor/teknisi yang menarik untuk saya, seperti ini:

Yth. Presiden RI
Yth. Kemendikbud
Yth. Puspendik.

Dengan hormat,
Dari pengumuman tersebut, kami menanyakan atas dasar kerisauan kami, bahwa :

1. Pengumuman baru muncul 09.21 WIB. Sedangkan jadwal pelaksanaan mulai 07.30 WIB.

2. Maintenance sampai kapan tidak jelas. Sementara di offline-kan tanpa ada pemberitahuan batas waktu yang ditentukan.

3. Apakah dilakukan penundaan atau penggantian jadwal. Mohon diperjelas pada pengumuman Posko UNBK.

Demikian, mohon maaf atas kegalauan kami.

Terimakasih.

SMAN 1 NEGARA BATIN, WAY KANAN, LAMPUNG.Gladi Bersih UNBK

Sebagai guru yang mengajar di sekolah swasta, saya berharap kejadian ini cukup sekali saja. Ke depan bisa lebih baik lagi. Jikalau ada kendala, asalkan masih tahap wajar dan selalu mengabari, bisa dimaklumi.

Namun jika tanpa kejelasan, entah berapa banyak energi yang dikeluarkan hanya untuk mempersiapkan UNBK yang tidak berpengaruh kepada kelulusan murid.

Tetaplah bersemangat, Proktor dan Teknisi UNBK 2019. Tetap semangat kepada petugas IT di Pusat.

UPDATE INFO BARU:Gladi Bersih UNBK 2019

Carut Marut Gladi Bersih UNBK 2019 dan SBMPTN 2019

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker