Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia 1 Juni 2019
Berita

Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia 1 Juni 2019

Istri Presiden RI ke 6 Meninggal Dunia karena Kanker Darah

Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia 1 Juni 2019 – Istri Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Presiden RI ke 6, Ani Yudhoyono, meninggal dunia di RS Singapura hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 karena Kanker Darah beberapa bulan terakhir.

Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia 1 Juni 2019

Bu Ani Istri SBY Meninggal Dunia
Bu Ani Istri SBY Meninggal Dunia

Kabar duka ini datang dari politikus Demokrat, Andi Arief di akun twitternya :

Innalillahi wainnailaihi roji’un, Bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu Singapura,” ujar Wasekjen Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitter.

Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia 1 Juni 2019

Kabar duka ini kemudian dikonfirmasi oleh jurnalis CNN Indonesia TV, Eva Yunizar Julianti, yang saat ini berada di Singapura.

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Ani pertama kali dirawat karena kanker darah pada 2 Februari 2019. Selama menjalani pengobatan, Ani selalu didampingi oleh SBY. Anak dan menantunya pun silih berganti menjaga Ani.

Semoga amal ibadah almarhumah diterima oleh Alloh SWT, allahummaghfirlaha warhamha wa’afiha wa’fu’anha. Allohuma aamiin.


Ani Yudhoyono sempat berbicara tentang penyakit kanker darah yang menderanya. Melalui akun media sosial Instagram, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan isi hati.

Ani  mengaku, Yudhoyonohasil diagnosis dirinya mengidap kanker darah sangat mengejutkan lantaran tak ada riwayat penyakit serupa dalam keluarganya.

“Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu,” tulis Ani Yudhoyono dalam keterangan foto yang diunggahnya, Minggu 17 Februari 2019.

Kanker adalah penyakit serius yang menjadi mimpi buruk setiap orang. Bisa dibayangkan, bukan perkara mudah bagi seorang mantan ibu negara sekali pun menerima kenyataan tersebut.

Setelah melalui pergolakan batin, Ani Yudhoyono mengaku mulai bisa meresapi dan menerima kondisi tersebut. Ani Yudhoyono menyadari dirinya tengah dipilih oleh Yang Maha Kuasa untuk diuji.

“Setelah hati saya, Bapak, dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hamba-Nya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya,” tulis Ani Yudhoyono (Liputan 6)

Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia 1 Juni 2019

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker