Indonesia Juara All England Open 2019 Ganda Putra
Berita

Indonesia Juara All England Open 2019 Ganda Putra

Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan Juara Ganda Putra

Indonesia Juara All England Open 2019 Ganda Putra – Alhamdulillah, Indonesia kembali menorehkan tinta emas di ajang All England Open 2019. Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan adalah sosok yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui badminton. Mereka berdua keluar sebagai juara All England Open 2019 setelah melakoni rubber game.

Indonesia Juara All England Open 2019 Ganda PutraHendra dan Ahsan Terbaik

Kemenangan ini mengulang memori emas tahun 2014 yang juga mendapat juara di ajang yang sama. Sempat tertinggal pada gim awal, duet Ahsan / Hendra berhasil mengandaskan perlawanan Aaron Chia / Soh Wooi Yik dengan skor 11-21, 21-14, 21-12 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Minggu tanggal 10 Maret 2019.All England Open 2019

Berita dari CNN Indonesia:

Ahsan/Hendra memulai pertandingan dengan baik. Mereka bisa memimpin 4-1 lewat kombinasi serangan yang merepotkan Aaron/Soh. Namun tiga pukulan Hendra yang membentur net mengubah kedudukan menjadi 4-4. Setelah bergantian unggul, challenge yang berhasil dari ganda Malaysia menempatkan mereka unggul 8-6 dan berlanjut menjadi 11-6 lewat serangan-serangan impresif.

Seusai interval, serangan-serangan dari Ahsan menghasilkan sejumlah poin sehingga Ahsan/Hendra memperkecil selisih poin menjadi 9-12. Aaron/Soh yang tak mau menyia-nyiakan peluang untuk merebut gim pertama sukses menjaga jarak dan kembali unggul lima angka, 15-10.

Aaron/Soh terus memimpin dan mendapat game point di angka 20-11 setelah pukulan Hendra yang menyangkut di net. Aaron/Soh langsung memaksimalkan kesempatan pertama dan menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Penampilan Hendra yang membaik di awal gim kedua menjadi pembeda dan membuat Ahsan/Hendra berhasil memimpin 5-0 dan berlanjut menjadi 7-2. Dua challenge yang gagal dari Ahsan/Hendra membawa ganda Malaysia merapat pada angka 7-4. Meski mendapat tekanan kuat dari Aaron/Soh, Ahsan/Hendra sukses memimpin 11-6 di masa interval.

Usai interval, Aaron/Soh mampu mendapatkan tiga poin beruntun yang membuat mereka merapat pada angka 9-12. Tetapi Ahsan/Hendra terus berusaha keras menyerang dan mempertahankan posisi unggul.

Ahsan/Hendra terus memimpin hingga angka 14-10 yang berlanjut menjadi 15-11 dan 16-12. Aaron/Soh lalu merebut dua poin beruntun yang membuat mereka merapat pada angka 16-14, sebelum akhirnya smes Ahsan mengubah kedudukan menjadi 17-14.

Ahsan/Hendra sukses memanfaatkan momentum dan meraih game point pada angka 20-14 lewat penempatan shuttlecock yang bagus dari Hendra. Pengembalian shuttlecock yang melebar dari Aaron/Soh memastikan terjadinya rubber game.

Pertarungan yang lebih ketat terjadi di gim penentuan. Ahsan/Hendra sempat unggul 2-0 dan berlanjut menjadi 4-3. Meski Aaron/Soh memberikan perlawanan sengit, Ahsan/Hendra sukses menggenggam keunggulan 6-4 yang berlanjut menjadi 9-7.

Reli sengit yang dimenangkan Aaron/Soh lalu membawa mereka merapat pada selisih satu poin, 9-8. Smes Ahsan dan drop shot Hendra lalu membawa Ahsan/Hendra memimpin 11-8 di saat interval.

Ahsan/Hendra langsung mendapat dua poin beruntun yang mengantar mereka ada di angka 13-8. Challenge yang gagal dari ganda Malaysia membuat Ahsan/Hendra memimpin 15-10.

Tekanan Ahsan/Hendra semakin kuat dan mereka berhasil menjauh pada angka 19-11 dan mendapat match point pada angka 20-12 lewat penempatan shuttlecock Hendra tak berhasil dikembalikan.All England Open 2019

Link sumber berita Hendra Ahsan Juara All England 2019

Demikian tadi informasi terbaru terviral bidang Olahraga yaitu Badminton, dimana Hendra dan Ahsan wakil Indonesia menjuara All England 2019. Semoga ke depan nomor badminton yang lain seperti ganda puteri, single putra / putri juga mampu menorehkan hasil terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia dan meninggikan lagu Indonesia raya. Aamiin

Indonesia Juara All England Open 2019 Ganda Putra

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker