Aksi Penembakan di Selandia Baru: Islam Tidak Perlu Diajari Toleransi
Berita

Aksi Penembakan di Selandia Baru: Islam Tidak Perlu Diajari Toleransi

Aksi Penembakan di Selandia Baru: Islam Tidak Perlu Diajari Toleransi – Aksi terorisme di dua masjid di kota Christchurch, Selandia Baru (New Zealand) meninggalkan luka mendalam. Ini merupakan bentuk intoleransi. Siapa korbannya? Kaum minoritas.

Islam seolah menjadi agama yang menakutkan, sehingga harus diberantas. Padahal tidak sebagaimana digambarkan media asing. Kalaulah ada yang melakukan teror itu oknum saja. Bukan dari ajaran agama kami.Anak 17 tahun ceplok kepala senator Australia

Tidak perlu terpancing. Kami sekeluarga membiasakan untuk bermasyarakat dengan baik kepada siapapun. Di komplek perumahan kami ada tetangga 30 persen nashrani. Namun kami hidup rukun. Kami sering ngobrol saling membantu urusan harian. Pagi ini seorang ibu tetangga kami beragama Nashrani meminjam tangga untuk memperbaiki rumahnya. Dengan senang hati saya bawakan sampai rumah beliau.

Bahkan ketika samping rumah kami dipakai acara silaturahmu jemaat gereja kami rela depan rumah kami dipakai buat parkir. Tahun kemarin saat natal kami merelakan untuk pulang jam 22.00 karena samping kami dipakai untuk acara natalan. Dengan senang hati kami bertoleransi.

Bukan untuk apa, hanya kami ingin menunjukkan beginilah islam mengajarkan toleransi. Mereka tahu keluarga kami adalah keluarga dakwah. Di depan rumah kami terpampang bendera sebuah partai Islam. Saya sering keluar malam sekedar ngajari membaca huruf alif, ba’, ta’. Kami juga sering kultum yang suaranya sampai luar masjid, kamipun sering menyampaikan masalah aqidah. Tak jarang menyebut kalimat “Kafir”. Ga ada yang protes tuh.

Hari minggu tetangga kami menyetel lagu kerohanian dan kami menyetel murottal. Kami lega ga saling protes juga. Adakah yang salah dengan toleransi kami?

Aksi Penembakan di Selandia Baru: Islam Tidak Perlu Diajari Toleransi

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker