Mahfud MD Sebut Provinsi Garis Keras Tempat Prabowo 02 Menang
Berita

Mahfud MD Sebut Provinsi Garis Keras Wilayah Prabowo 02 Menang

Pernyataan mantan ketua MK ini bukti tidak Pancasilais

Mahfud MD Sebut Provinsi Garis Keras Wilayah Prabowo Menang – Mantan Ketua MK, Mahfud MD, mengeluarkan pernyataan kontroversi bahkan terkesan SARA. Mengapa demikian?

Mahfud MD Sebut Provinsi Garis Keras Wilayah Prabowo Menang

Beredar video viral berdurasi 1 menit 20 detik yang menampilkan Mahfud MD mengatakan bahwa tempat kemenangan Prabowo dulunya sebagai Provinsi Garis Keras.

Walaupun sudah dijelaskan oleh Mantan Ketua MK ini, namun rasa kecewa pemilih 02 dan warga provinsi yang disebut tidak bisa dihindarkan.

Perlu diketahui bahwa Mahfud MD adalah asli Madura. Yang kita tahu, dalam pilpres ini Prabowo Subianto menang telak di Madura.

Berikut ini pernyataan Mahfud MD yang heboh dan viral:

Pernyataan Mahfud Md yang Viral

Pernyataan itu disampaikan Mahfud dalam wawancara di salah satu stasiun TV. Video potongan wawancara yang berdurasi 1 menit 20 detik lalu beredar di media sosial. Berikut pernyataan Mahfud:Mahfud MD Provinsi Garis Keras

Kemarin itu sudah agak panas dan mungkin pembelahannya sekarang kalau lihat sebaran kemenangan ya mengingatkan kita untuk lebih sadar segera rekonsiliasi. Karena sekarang ini kemenangan Pak Jokowi ya menang dan mungkin sulit dibalik kemenangan itu dengan cara apapun.

Tapi kalau lihat sebarannya di beberapa provinsi-provinsi yang agak panas, Pak Jokowi kalah. Dan itu diidentifikasi tempat kemenangan Pak Prabowo itu adalah diidentifikasi yang dulunya dianggap provinsi garis keras dalam hal agama misal Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh dan sebagainya, Sulawesi Selatan juga.

Saya kira rekonsiliasinya jadi lebih penting untuk menyadarkan kita bahwa bangsa ini bersatu karena kesadaran akan keberagaman dan bangsa ini hanya akan maju kalau bersatu. (detik.com)

Mahfud MD Sebut Provinsi Garis Keras Wilayah Prabowo Menang

Berikut ini balasan seorang Netizen untuk Prof Mahfud MD:

To : Mahfud MD

Anda benar Prof.
Bahwa kantong-kantong pemenangan 02 adalah Basis Islam Radikal.

Lihat.

Di Aceh muncul Cut Nyak Dien, Ada Teuku Umar, Laksamana Malahayati, Cik di tiro, Panglima Polem dan banyak lagi. Anjing-anjing Penjajah menyebut mereka Radikal.

Kita ke Minang Pak Prof.

Disana ada Tuanku Imam Bonjol, Tuanku Nanrenceh, Harimau nan salapan dan masih banyak lagi. Kompeni menyebut mereka Radikal Prof.

Kita ke Sulsel Prof.

Kami sebutkan Para pendahulu radikal kami Sultan Hasanuddin, La Maddukelleng, Ranggong daeng romo, Karaeng Pattingngalloang dan banyak lagi. Penjajah menyebut mereka Radikal, jadi anda benar Prof.Oh iya.

Kita ke Kampung anda prof.

Madura.

Disana ada Kyai Abdullah Sajjad, Sunan Cendana, Kyai Mangundireja dan Sakera si Mandor tebu. Mereka adalah ekstrimis menurut anjing-anjing penjajah.

Itu cuma sebagian Pak Prof.

Masih banyak lagi Kantong-kantong Islam garis keras” yang dulunya sangat di benci belanda. Dan Kami bangga menjadi anak keturunan mereka. Sebagaimana anda mungkin bangga menjadi pelanjut para penbantu penjajah yg dulu masuk menjadi Anggota NICA dan KNIL yang disebut Londo Ireng.

Kami bangga menjadi penerus para “Islam Garis Keras” tersebut. Mereka mengajarkan kami untuk merdeka. Menjadi Tuan di Negeri sendiri dan tidak menjadi Penjilat.

Mereka mengajarkan kepada kami, apa itu Izzah.

Sekali lagi anda benar Prof.
Mar Dani

Mahfud MD Sebut Provinsi Garis Keras Wilayah Prabowo Menang

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker