Pemilu 2019 di Indonesia Jadi Bahan Lelucon Orang Luar Negeri di Forum Resmi? Benarkah?
Berita

Pemilu 2019 di Indonesia Jadi Bahan Lelucon Orang Luar Negeri di Forum Resmi? Benarkah?

Presentasi Pendeta G T Ng

Pemilu 2019 di Indonesia Jadi Bahan Lelucon Orang Luar Negeri di Forum Resmi, benwrkah? Dalam Presentasi Pendeta G T Ng, Sekretaris Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh SeduniaPemilu di Indonesia telah berakhir dan presiden terpilih telah dilantik. Hari ini, Rabu tanggal 13 November 2019, media sosial di Indonesia sedang ramai mengenai beredarnya sebuah video yang menyinggung proses pemilu di Indonesia. Seperti apa berita yang viral hari ini?

Ini bermula dari presentasi seorang pendeta bernama Pdt. G T Ng, dia adalah Sekretaris Eksekutif Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Sedunia yang melakukan presentasi dalam acara General Conference Annual Council 2019.Pilpres Jadi Bahan Lelucon

Dalam presentasi tersebut memang seperti tidak ada masalah atau hal lucu. Namun, jika melihat video secara lengkap yang berdurasi 35 menit 19 detik ini, ada hal yang membuat penonton waktu itu tertawa terbahak-bahak.

Di menit 7 detik 57, Pdt. G T Ng bertanya kepada penonton, sistem election (pemilu) negara mana yang paling efektif? Dia mencontohkan di Somalia dibutuhkan 20 hingga 30 hari untuk memperoleh hasil akhir. Di Amerika Serikat, dibutuhkan hanya beberapa jam saja sejak berakhirnya Pemilu. “Di Indonesia, mereka tahu hasilnya sebelum pemilu dilaksanakan.”Pilpres Indonesia G T Ng

Video ini di upload pada tanggal 15 Oktober 2019 di channel Hope Channel ECD. Seperti apa video viral ini?Silahkan simak video viral ini dan di menit 7:57.

Simak videonya di halaman 2

1 2Next page
Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

3 Comments

  1. Saya mengikuti akan pembicaranya dari Dr GT Ng, dan sebab saya kenal dia, memang dia suka buat lucu. Jadi tujuan dari pembicaraan tersebut adalah hanya untuk buat tertawa, dan tidak ada hubungan dengan hasil pemilu di Indonesia. Lelucon ini sebenarnya saya pernah dengar dan diberikan oleh seorang asing pada sekitar 40 tahun lalu. Pada waktu itu orang sudah dapat meraba siapa pemenang pemilu. Tetapi tidak sekarang ini. Jadi illustrasi tersebut konteksnya tidak tepat, tetapi yang saya tahu jelas, tidak mengandung unsur politik sama sekali.

  2. Melanjutkan tuisan saya tadi, saya ingin sampaikan beberapa hal ini:
    1. Saya mendengar pembicaraan Dr. GT Ng, dan dan beliau tidak bahas masalah politik di Indonesia, apalagi pemilu di Indonesia 2019.
    2. Bila orang mendengar semuanya; kita tahu tidak ada masalah dgn presentasi tersebut.
    3. Beliau berbicara masalah pemilihan gereja tahun depan; dan banyak orang yg sudah jatuh cinta dgn kedudukan; dan tidak mau tinggalkan jabatannya.
    4. Judul di situs yg diberikan “Pemilu 2019 di Indonesia jadi bahan lelucon di luar negeri dalam forum Resmii,” adalah pelesetan dari presentasi tersebut. Kembali Beliau tidak bahas Pemilu 2019 di Indonesia. Judul yang Anda berikan sangat provokatip dan satu pelesetan.
    5. Lelucon tersebut itu saya pernah dengar 40 tahun yg lalu saat orang sering sudah tahu siapa pemenang pemilu sebelum pemilu pada waktu dulu. Jadi konteksnya adalah ilustrasi masa lalu. Ini bukan pemilu 2019.
    6. Beliau mengingatkan dgn ilustrasi tersebut jangan sampai terjadi hal-hal tersebut dalam pemilihan yang akan dibuat dalam pemilihan pemimpin gereja tahun depan.
    Terima kasih,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker