Redmi Note 7 Pro Bisa Main Game Fortnite Seperti Realme 3 Pro?
Gadget

Redmi Note 7 Pro Bisa Main Game Fortnite Seperti Realme 3 Pro?

Perseteruan Redmi vs Realme Semakin Panas

Redmi Note 7 Pro Bisa Main Game Fortnite Seperti Realme 3 Pro? – Sepertinya Xiaomi mulai panik dengan kehadiran Realme. Terlebih saat sub brand Oppo ini merilis Realme 3 Pro. Hp terbaru tahun 2019 dari Oppo ini sanggup menjalankan game Fortnite. Bagaimana dengan Redmi Note 7 Pro?

Redmi Note 7 Pro Bisa Main Fortnite Seperti Realme 3 Pro?

Seperti yang kita ketahui bersama jika Redmi Note 7 Pro ini menggunakan chipset terbaru Snapdragon 675 sebagai chipset tercepat di kelas menengah.Realme 3 Pro Fortnite

Walaupun dengan chipset terbaru, CEO Realme untuk India Madhav Sheth mengejek ReNo 7 Pro karena tidak mendukung game Fortnite ketimbang Realme 3 Pro.

Hal inilah yang membuat Global VP dan Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar Jain mengatakan, Xiaomi kini telah merilis pembaruan sistem operasi (OS) v10.2.10.0 untuk ReNo 7 Pro. Pembaruan tersebut, antara lain, menjanjikan dukungan untuk bermain game Fortnite.

Bos Xiaomi di India itu tampak memukul balik Realme lewat foto di Twitter. Manu Kumar Jain tampak meng-compare handset Redmi Note 7 Pro vs Realme 3 Pro ditambah dengan poin-poin yang mengunggulkan handset besutannya seperti :

  • Sudah menggunakan Snapdragon terbaru 675
  • Chipset tercepat di kelas menengah
  • Menggunakan Gogilla Glass 5 di depan dan belakang
  • Kamera 48 MP sensor Sony IMX 586

Sementara hp terbaru Realme 3 Pro sendiri masih menggunakan Snapdragon 710 yang sudah dirilis setahun ke belakang.

Redmi Note 7 Pro Bisa Main Game Fortnite Seperti Realme 3 Pro?

Apa benar Redmi Note 7 Pro dapat memainkan Fortnite dengan lancar seperti klaim bos Xiaomi India tersebut?

Perlu dibuktikan oleh pihak ketiga untuk hasil yang nyata, yakni website GSMArena yang melakukan pengujian. Bagaimana hasilnya?

Redmi Note 7 Pro Fortnite
Redmi Note 7 Pro saat digunakan bermain Fortnite

Walaupun dapat memainkan Fortnite dan mengklaim sejajar dengan Realme 3 Pro nampaknya Redmi Note 7 Pro tidak dapat menjalankan game dengan baik. Hasilnya dapat dikatakan sangat buruk baik sebelum dan sesudah meng-install pembaruan OS.

Game Fortnite di hp terbaru besutan Redmi dikatakan hanya dapat dijalankan dengan grafis low (terendah) dan frame rate sering melayang di bawah 20 fps.

Memang sangat jauh jika disandingkan dengan hp sub brand Oppo ini, salah satu fitur Realme 3 Pro adalah akan memiliki dukungan untuk Fortnite langsung dari box. Alasan inilah yang dijadikan strategi pemasaran.

Realme 3 Pro Game Fortnite
Realme 3 Pro saat digunakan bermain Fortnite

Yang menjadi ganjalan hp Redmi dalam memainkan game ini karena chipset Snapdragon 675, belum tersedia di Amerika Serikat (AS). Hal tersebut yang membuat handset Redmi Note 7 Pro yang ditenagai Snapdragon 675 tidak mendukung Fortnite.

Dilain pihak, chpset Snapdragon 710 di Realme sudah terlebih dulu dipakai pada Nokia 8.1 yang dijual di AS dan telah disertifikasi Epic Games. Itulah sebabnya Realme 3 Pro dapat menjalankan game Fortnite tersebut.

Bagaimana Redmi, masih ingin dengan strategi pemasaran seperti biasa selalu Ghoib? Kompetitor siap menghantam.

Redmi Note 7 Pro Bisa Main Game Fortnite Seperti Realme 3 Pro?

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker