16 KK Warga Ponorogo Bedol Desa Setelah Mendapat Bisikan Datangnya Hari Kiamat
Berita

16 KK Warga Ponorogo Bedol Desa Setelah Mendapat Bisikan Datangnya Hari Kiamat

Warga jual aset dan hijrah ke Malang

Warga Ponorogo Bedol Desa Setelah Mendapat Bisikan Datangnya Hari Kiamat – Sore ini sepulang kerja, saya menyempatkan melihat TV One. Ada berita yang membuat saya tertarik untuk berbagi di website ini.

Warga Ponorogo Bedol Desa Setelah Mendapat Bisikan Datangnya Hari Kiamat

Alasan pertama saya tertarik berita ini karena terjadi di dekat rumah saya, di Wonogiri. Alasan kedua adalah karena ini terkait dengan hari kiamat.Ponorogo Hari Kiamat

Peristiwa itu viral setelah diunggah oleh salah satu warga net Rizky Ahmad Ridho melalui laman Facebook Info Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP) pada Senin (11/3) sekitar pukul 10.14 WIB.

“#kepoinfo seng omahe watu bonang enek ora jarene lemah’ pdo.di dol.gek pindah neg malang kae kronologine pie.. Seng 2 krngu” jarene kenek doktrin seng kiamat disek dwe daerah kno gek jarene neh kui gae jaket MUSA AS..kui aliran opo lurrr.samarku mbat brawek neg daerah” lio..Ngnu wae..mergo rdok nyamari babakan ngne kie wedi ko mbat di gae edan lak io.jembuk (#kepoinfo yang rumahnya di Watu Bonang ada apa tidak.

Katanya tanah semua dijual terus pindah ke Malang itu gimana kronologinya. Dengar-dengar katanya kena doktrin yang kiamat pertama daerah situ dan katanya ada yang pakai jaket MUSA AS. Itu aliran apa, khawatirku merembet ke daerah lain. Gitu aja. Soalnya agak membahayakan bab seperti ini takutnya malah membuat orang gila),” berikut tulisan yang diunggah Rizki dalam Grup ICWP

Unggahan tersebut mendapat 1.300 komentar dan 985 like dari warga net. Salah satu warga net yang turut buka suara yakni Muhtar Tatung.

Gonku enek mas mobile montore sapine didol jare 4thun engkas rep kiamat.wong tuane sak anak bjone diajak neng malang.jare rep ngibadah tohok (Di tempatku ada mas, mobil, motor, sapi dijual katanya 4 tahun lagi mau kiamat. Orang tua bersama anak dan istrinya diajak ke Malang mau beribadah saja),” tulis Muhtar.

Kurang lebih berita Bisikan Hari Kiamat yang membuat warga melakukan bedol desa (meninggalkan desa bersamaan) seperti ini:

Koran Memo – Puluhan warga Desa Watu Bonang Kecamatan Badegan, mendadak meninggalkan rumah mereka secara misteri. Bahkan, sejumlah aset milik mereka ikut dijual tanpa sebab.

Dari data di Kecamatam Badegan tercatat, sedikitnya 16 Kepala Keluarga warga dari Dusun Krajan dan Dusun Gulun Desa Watu Bonang yang berjumlah 50 orang dengan rincian pria 16 orang,  wanita 14 orang, dan anak anak 21 orang, sejak satu bulan yang lalu telah meninggalkan tanah kelahiranya secara tiba tiba.

Warga Ponorogo Jual Aset Menghadapi Kabar Hari Kiamat

Camat Badegan Rengga DH Irawan membenarkan kasus ini. Ia mengungkapkan, dari penelusuran pihaknya, 50 warga Desa Watu Bonang yang meninggalkan rumah dan menjual aset miliknya seperti tanah dan rumah dengan harga Rp 10 juta sampai Rp 30 juta ini, lantaran menjadi pengikut salah satu pensantren di Dusun Pulosari Desa Sukosari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. “Laporanya menjadi santri di  pesantren yang ada di Malang. Hasil jual rumah dan tanah ini untuk hidup di sana,” ujarnya, Selasa (12/3).

Rengga mengungkapkan, alasan dari puluhan warga Desa Watu Bonang nekat menjual aset mereka ini, lantaran terpengaruh ajaran pondok pesantren yang menyebutkan kiamat akan segera datang, dan terjadi kemarau panjang selama 3 tahun di daerah mereka tersebut.

” Jadi mereka ini ketakutan, karena pengasuh pondok pensantren ini mengatakan akan ada kiamat disini, dan kemarau juga akan terjadi,” ungkapnya seraya enggan membeberkan nama pondok pesantren yang dimaksud.

Diperkirakan masih ada 200 jemaah dari aliran pondok pesantren ini di Desa Watu Bonang yang belum berhijrah ke Malang. Hingga kini pihak Kecamatan dibantu Polsek dan TNI masih melakukan penyelidikan aliran ini. (Reporter Zainul Rohman) Sumber


Dari berita tersebut saya jadi teringat ceramah Ustadz Zulkifli M Ali, pakar ceramah Hari Kiamat. Menurut Ustadz Zulkifli M Ali berdasarkan literatur yang Beliau dapat, disampaikan bahwa sebelum terjadinya Kiamat Kubro, umat manusia akan menjalani fase sulit berupa musim kemarau yang sangat panjang. Musim kemarau tersebut merubah tatanan kehidupan manusia.

Selain itu, musim kemarau yang panjang sebagai tanda sebelum Imam Mahdi dibaiat fi depan Ka’bah.

Yang penting, terlepas dari adanya berita tersebut, sudah sepantasnya kita sebagai umat Islam selalu menjaga ibadah dan menjauhkan diri dari kemusyrikan.

Warga Ponorogo Bedol Desa Setelah Mendapat Bisikan Datangnya Hari Kiamat

Tags
Show More

Eswahyudi Kurniawan

Guru Kimia SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru yang berkeinginan untuk selalu berbagi ilmu dan informasi terbaru. Semoga yang tertuang dalam website sederhana ini bermanfaat untuk sahabat semua dan terhitung menjadi amal jariyah kelak walau hanya sebesar biji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker